DPP ABNRI TETAPKAN RENCANA KEGIATAN 2020-2021

Dewan Pimpinan Pusat Aksi Bela Negara Republik Indonesia (DPP ABNRI) menetapkan rencana kegiatan 2020-2021. Ada enam kegiatan besar yang menjadi unggulan DPP ABNRI.

Enam kegiatan tersebut adalah Pendidikan Bela Negara Siber untuk Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa; Peningkatan Ketahanan Ekonomi Sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah, termasuk bantuan bagi sektor usaha yang berprestasi; Pendidikan Ketahanan Pangan, termasuk bantuan peralatan; Seminar Nasional Bela Negara dan Bedah buku Perang Asimetris; Pelatihan Tanggap Bencana Alam, termasuk bantuan peralatan; serta Peningkatan Olahraga dan Kesehatan Nasional.

Ketua Umum DPP ABNRI, Rudiwan Bahar menjelaskan bahwa enam kegiatan tersebut merupakan program unggulan DPP ABNRI dalam kurun tahun ke depan. Selain itu menurutnya, program-program lain yang sudah dicanangkan pengurus daerah juga menjadi kegiatan pendukung dan penting bagi organisasi.

“Kami optimis program-program tersebut dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana. Oleh karenanya, kami berharap segenap pengurus baik pusat dan daerah dapat bekerja keras guna merealisasikannya,” ujar Rudiwan. (R07)