Maklumat DPP ABNRI

M A K L U M A T

Nomor: 003/M/DPP-ABNRI/XI/2018

Salam sejahtera bagi Nusa dan Bangsa

Menyikapi situasi dan perkembangan diseluruh dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, bersama ini disampaikan hal-hal sebagai berikut:

Aksi Bela Negara Republik Indoneia (ABNRI) merupakan suatu organisasi yang didirikan berdasarkan Akta Notaris Nomor 222/18 September 2016, Kantor Notaris & Pejabat Pembuat Akta Tanah Eric David Wardhana, S.H, M.Kn Kabupaten Sumedang Provinsi Jawa Barat, dan Akta Perubahan Nomor 4 /18 Desember 2017, Kantor Notaris Uus Sumirat, Notaris Di Jakarta, S.K. Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Tanggal 30 Januari 2002 No. C. 77. HT.03.02-TH. 2002 dengan Pengesahan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Tanggal 20 Maret 2018, Nomor AHU-0000234.AH.01.08.TAHUN 2018. Tentang Persetujuan Pendirian Badan Hukum Perkumpulan: Perkumpulan Aksi Bela Negara. Sehingga sah dan legal menurut Hukum dan perundang-undangan di wilayah Negara Republik Indonesia (NKRI).

Aksi Bela Negara Republik Indonesia (ABNRI), merupakan organisasi yang independen serta bebas dari afiliasi dan kepentingan partai politik tertentu. Untuk itu diinstruksikan kepada segenap pengurus Aksi Bela Negara Republik Indonesia (ABNRI) tiap tingkatan untuk menggunakan hak politiknya secara pribadi serta tidak membawa nama dan atribut organisasi untuk setiap kegiatan yang bertendensi pada politik praktis.

Aksi Bela Negara Republik Indonesia (ABNRI) bukan merupakan organisasi yang bersifat aksi gerakan masa dan atau melakukan demo yang kontra-produktif, Aksi Bela Negara Republik Indonesia (ABNRI) juga tidak bersifat menentang kebijakan pemerintah yang sah. Harus kita pahami bersama, bahwa beban Pemerintah sangat berat dalam mengelola negara, maka dari itu Aksi Bela Negara Republik Indonesia (ABNRI) siap beraksi sejalan dengan program-program Pemerintah yang sedang berlangsung diberbagai bidang, utamanya dibidang-bidang yang menjadi pusat perhatian , baik oleh Pemerintah Pusat maupun daerah.

Aksi Bela Negara Republik Indonesia (ABNRI) sangat mendukung Instruksi Presiden Nomor 7 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Bela Negara tahun 2018-2019. Untuk itu dihimbau para pengurus Aksi Bela Negara Republik Indonesia (ABNRI) tiap tingkatan untuk dapat menyumbangkan tenaga dan pikiran agar Instruksi Presiden tersebut tersebut dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi segenap bangsa Indonesia.

Demikian maklumat ini dikeluarkan untuk dapat dipahami dan dilaksanakan oleh segenap pengurus Aksi Bela Negara Republik Indonesia (ABNRI) ditiap tingkatan.

Salam Bela Negara !!!
Jakarta, 10 November 2018

 

Dewan Pimpinan Pusat
Aksi Bela Negara Republik Indonesia

Rudiwan Bahar
Ketua Umum