MAKLUMAT KETUA UMUM ABNRI

DPP ABN RI bersama ini menyatakan keprihatinan yang mendalam atas peristiwa peledakan bom di wilayah Surabaya – Jawa Timur, serta mengucapkan duka cita yang terdalam bagi korban-korban peristiwa ini, semoga diberikan tempat terbaik oleh Tuhan Yang Maha Esa.

DPP ABN RI mengecam dan mengutuk keras seluruh pelaku, perancang serta aktor-aktor intelektual dibalik peristiwa keji ini, yang sangat berpotensi merusak dan menghancurkan nilai-nilai kerukunan antar umat beragama. Hal ini amat bertentangan dengan Pancasila sebagai ideologi yang layaknya dipahami dan diamalkan oleh seluruh Bangsa Indonesia.

Meminta pihak yang berwenang untuk mengusut dan mengungkap tuntas segenap rancangan atau skenario dibalik peristiwa keji ini.

Menghimbau kepada keluarga besar Aksi Bela Negara RI khususnya dan kepada masyarakat umumnya untuk tetap tenang dan waspada serta tidak termakan isu-isu yang bersifat provokatif, juga tidak percaya pada berita-berita hoax yang beredar di media sosial, yang sebagai efek bola salju, akan menciptakan bentuk ketakutan dan keresahan tersendiri sesuai yang diinginkan oleh para perancang dan aktor intelektual dibalik peristiwa keji ini.

Akhir kata, semoga Allah Tuhan Yang Maha Kuasa sentiasa melindungi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segenap upaya negatif yang berujung kepada perpecahan. Mari tetap bersatu.

Salam Bela Negara

Rudiwan Bahar
Ketua Umum